Potensi Perawat begitu dahsyat!!!

Pada tahun 2014 total jumlah tenaga kesehatan Perawat dan Bidan yang tersebar di Indonesia berdasarkan data yang di dapatkan melalui bankdata depkes online sebesar 362.129 jiwa dan jumlah tiga terbesar penyebaran tenaga kesehatan Perawat berada di provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Koperasi Perawat Indonesia, Bersama dan Bersinergi Membangun Profesi

Sedangkan berdasarkan data tenaga kesehatan keparawatan yang di dayagunakan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan ( Fayankes ) di seluruh Indonesia berdasarkan kategori ( Perawat non Ners, Ners,Perawat kesehatan anak, Perawat Maternitas, Perawat Medikal Bedah, Perawat Geriatri, Perawat Kesehatan Jiwa, Perawat Komunitas dan Perawat lainnya yang belum terdaftar beserta Assisten pada tahun 2014 jumlahnya mencapai 223.910 Perawat.
Jika di contohkan ada sekitar 100.000 Perawat yang menjadi anggota PPNI dan mampu membayar iuran secara rutin dalam setahun sebesar Rp.100.000,- maka jumlahnya mencapai 10 Miliar rupiah dalam setahun.
KoperasiPerawat
Bayangkan, begitu dahsyatnya kekuatan Perawat dan dengan nilai yang sangat besar tersebut Perawat akan mampu membuat program program yang sifatnya dapat memberikan benefit kepada semua pihak, khususnya kepada Perawat.

Oleh karena itu berdasarkan hasil analisa dan diskusi di dalam forum media sosial secara online yang dilaksanakan dari tanggal 17 – 19 februari 2016, akhirnya para Perawat telah menyepakati akan mendirikan fasilitas kesehatan yang bisa memberikan benefit kepada pihak umum dan kepada Perawat melalui pendirian terlebih dahulu badan atau lembaga “ KOPERASI “ yang nantinya akan di gunakan sebagai lembaga resmi yang mempunyai tujuan dan maksud sebagai berikut :

1. Sebagai tempat atau wadah dalam mempererat hubungan silaturahim, jaringan dan kehidupan sosial antara sesama Perawat Indonesia.

2. Sebagai tempat atau wadah dalam mengembangkan potensi diri, ide, gagasan dan aspirasi sesama anggotanya.

3. Sebagai tempat atau wadah dalam mengembangkan profesi Perawat secara bersama sama agar bisa berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di masyarakat.

4. Sebagai bagian pembentukan profesi Perawat yang mandiri dan berdikari dalam ekonomi agar bermanfaat bagi profesi Perawat, masyarkat, agama, bangsa dan negara.

Pendirian Koperasi ini merupakan kendaraan legal yang akan di gunakan oleh para Perawat yang mempunyai Visi, Misi dan Tujuan yang sama dalam mengembangkan potensi, ide dan aspirasi secara bersama sama. Koperasi merupakan SOKO GURU yang mempunyai azaz manfaat bersama dengan prinsif dari anggota, untuk anggota dan kepentingan anggota.

Bagi rekan rekan Perawat di seluruh Indonesia yang tertarik untuk bergabung bersama dengan ratusan Perawat lainnya dari berbagai wilayah Indonesia yang sudah mendaftarkan diri menjadi anggota Koperasi, silahkan bisa melakukan pendaftaran online melalui website http://koperasiperawat.com/

Salam sejawat!
Terima kasih dan hormat kami,
a.n Panitia Pendirian Koperasi Perawat Indonesia
Email : info@koperasiperawat.com
Website : www.koperasiperawat.com

Leave a Reply